Dishub OKI, Kendaraan Besar Jangan Lewat Saat Jam Sibuk

KAYUAGUNG “Beritakajang.com”_ Sering macetnya arus lalu lintas di jembatan penyeberangan yang menghubungkan Kelurahan Kotaraya dan Kelurahan Mangunjaya di Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI. Akibat kerap kalinya kendaraan kendaraan besar atau muatan tonase melintas, terlebih lagi pada jam sibuk.

“ Berbagai laporan terkait kemacetan di jembatan penyeberangan itu, memang sudah sering kita dapat dan kita coba tanggapi. Kita juga telah mencoba mengatasi masalah ini seperti menempatkan petugas untuk mengatur jalan, hingga menghimbau kepada pihak pihak yang memiliki kendaraan alat alat berat, truk ataupun yang bermuatan tonase untuk tidak melintas pada saat jam jam sibuk. Karena berpotensi kemacetan,” ungkap Kadishub OKI, Ir Syaipul Bahri MSi.

Dia menambahkan, kemacetan tersebut dapat diatasi apabila secara bersama sama dapat menjaga ketertiban berlalulintas, yang tentunya dengan mematuhi peraturan dan himbauan yang ada.

Sementara itu, Yadi salah seorang warga Kelurahan Kedaton mengatakan, kalau dirinya merasa sangat terganggu dengan kemacetan yang sering timbul di area jembatan penyeberangan tersebut.

“ Kita berharap baik pemerintah maupun juga perusahaan yang menggunakan kendaraan berat, dapat bersama sama mencarikan solusinya. Jangan sampai masyarakat terutama pemakai jalan menjadi korban, terlebih lagi fasilitas umum seperti halnya jalan yang merupakan akses segala kegiatan,” tuturnya.(NEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *