Sempat Buron, Tersangka Pelaku 365 Akhirnya Diborgol Petugas Unit Pidum Satreskrim Polres OKI

Kayuagung,Beritakajang.com-Setelah sempat masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), BN (35) warga Dusun Karang Sari Kampung V Kecataman Lempuing Kabupaten OKI akhirnya berhasil diamankan, Sabtu (9/12) oleh Unit Pidum Polres OKI yang dipimpin oleh Ipda Widya Bhakti Dira S. Tr.K bersama tim opsnal Satuan Reskrim Polres OKI.

Poto Barang Bukti Yang Diamankan
Tersangka diamanakan berdasarkan laporan korban Hadi Susanto atas tuduhan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, yang dilakukan tersangka pada tanggal 1 Desember 2017 lalu,dengan barang bukti sebilah pisau, 1 lembar baju putih, 1 lembar celana jeans warna biru, dan 1 pasang sandal jepit yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya.

Kapolres OKI Ade Harianto melalui Kasubag Humas Polres OKI Ipda Ilham Parlindungan mengatakan, korban yang saat itu sedang duduk dipinggir sungai teluk gelam, tiba-tiba didatangi pelaku dengan mengendarai kendaraan R2 lalu pelaku Ahmad yang sudah tertangkap lebih dulu menodongkan pisau ke arah korban lalu mengambil HP korban, kemudian pelaku lari dan dalam waktu bersamaan datanglah seorang warga mencoba mengejar pelaku, saat itu salah satu pelaku (Ahmad) berhasil diamankan warga, kemudian diserahkan ke subsektor teluk gelam yang sedang berpatroli, namun salah satu pelaku lainnya (BN) berhasil melarikan diri dengan mengendarai kendaraan R2.

Lanjut Ilham, setelah beberapa hari dilakukan penyelidikan pelaku BN yang sempat buron akhirnya berhasil diamanakan, penangkapan sendiri dilakukan disekitar rumahnya.

“Saat ditangkap pelaku melakukan perlawanan dengan mengacungkan pisau kearah petugas, namun dengan kesigapan dan keahlian ilmu bela diri yang dimiliki petugas akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan,” ujar Ilham.

“kemudian tidak sampai disitu pelaku mencoba melakukan perlawanan kembali dengan menendang petugas dan memberontak berusaha untuk melarikan diri,namun lagi-lagi berhasil diamanakan oleh petugas,”lanjut Ilham.

“Kemudian pelaku dan barang bukti kita amankan ke mapolres OKI untuk proses penyidikan lebih lanjut,”pungkasnya.(Ron).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *