Warga Desa Pulau Semambu Temukan Bunga Bangkai

Indralaya, Kabar28.com,-
Warga Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), dihebohkan dengan penemuan bunga bangkai yang tumbuh dan mekar di pekarangan rumah Galih (27) warga setempat.

Keberadaan bunga bewarna merah dan berbau itu diketahui sejak Jumat sore (24/11) lalu.“Waktu itu saya mencium bau tidak sedap, merasa penasaran sayapun mencari tahu dan ternyata bau tersebut berasal dari bunga ini,” kata Galih kepada Kabar28.com, Senin (27/11).

Lanjutnya, saat pertama kali ditemukan disekitar bunga tersebut memang banyak di tumbuhi tanaman lainnya. “Kemudian saya bersihkan rumput yang berada disekitar bunga tersebut, belum tahu pasti ini bunga jenis apa. Bunga ini tingginya sekitar 35 cm dan lebar 45 cm,” tuturnya.

Sejak pertama kali ditemukan hingga saat ini, bunga bangkai itu mulai ramai didatangi warga sekitar untuk menyaksikan secara langsung atau hanya sekedar berfoto di lokasi. Sejumlah warga mengaku baru kali ini melihat bunga bangkai tumbuh di pekarangan rumah. “Ya, penasaran ingin melihat langsung. Baru pertama ini melihat bunga langkah semacam ini,” ungkap Ria salah satu warga. (H2C).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *