Tanpa Izin, Kongres Mahasiswa KM Unsri ke XVI Dibubar Paksa

0
1600
foto : Puluhan Mahasiswa Tergabung AMPD Unsri Sesaat Hendak Bubarkan Kongres Mahasiswa KM Unsri ke-XVI //istimewa/BK//).

Tanpa Izin, Kongres Mahasiswa KM Unsri ke XVI Dibubar Paksa

Indralaya,Beritakajang.com – Puluhan masa dari Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi (AMPD) Universitas Sriwijaya (Unsri) memaksa Kongres Mahasiswa KM Unsri ke-XVI yang berlangsung di Ruang Aula lantai I, Student Center Unsri Indralaya tadi malam ( 24/11/2017) ditunda, pasalnya masa menuding kegiatan tersebut berjalan secara ilegal dan tidak memiliki izin dari Rektorat Unsri.

Di tundannya kongres ini berawal ketika panitia penyelenggara kongres tidak dapat menunjukkan bukti legalitas atau surat izin dari pihak Rektorat Unsri kepada salah satu peserta kongres. Mendengar hal itu, puluhan masa yang saat itu berada diluar ruangan berusaha masuk kedalam ruang sidang. “Ya, kedatangan kami bertujuan untuk mempertanyakan legalitas dari kegiatan kongres ini,” ujar salah satu masa kepada wartawan. Sabtu (25/11).

Namun panitia penyelenggara berusaha menghalangi ketika puluhan masa mencoba masuk, sehingga membuat suasana semakin memanas. Meskipun demikian, akhirnya kedua belah pihak mencapai kesepakatan bahwa kongres tersebut akan di tunda hingga pihak Rektorat Unsri mengeluarkan surat izin kegiatan. “Kami menuntut kegiatan ini untuk ditunda, sebelum panitia penyelenggara dapat menunjukkan surat izin dari pihak Rektorat,” tegas masa.

Masa dari AMPD Unsri juga menyayangkan sikap dari peserta kongres maupun panitia penyelenggara, pasalnya secara jelas pihak Rektorat Unsri belum memberikan izin terkait kegiatan tersebut. “Ya jelas Mahasiswa itu kaum Intelektual, seharusnya Mahasiswa dapat berpikir Rasional, Objektif dan Progressif. Namun nyatanya mereka masih berusaha menggelar kegiatan tersebut. Ini artinya pengetahuan, kemampuan dan kredibilitas mereka atau oknum yang terlibat dalam kegiatan tersebut masih diragukan,” tegas mereka.

Setelah menemui kesepakatan, akhirnya kedua belah pihak membubarkan diri, sementara itu kegiatan kongres akan di tunda hingga mendapat izin secara resmi dari pihak Rektorat Unsri. (tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here