Sigap Karhutla,Team Terpadu Karhutla Ogan ilir Padamkan Api Hingga Tengah Malam

Ogan Ilir,beritakajang.com,-
Sosialisasi keseluruh lapisan masyarakat tentang antisipasi pencegahan serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan terus dilakukan oleh jajaran Tim Terpadu Karhutlah Kabupaten Ogan Ilir beberapa bulan terakhir. Meski hotspot mulai berkurang namun masih terdapat kebakaran kecil yang masih terjadi, dan satgas dari team terpadu karhutlah kembali bekerja ekstra untuk maksimal dalam penanggulan karhutla tersebut.

Jumat sore (15/9/17) kebakaran lahan terpantau dikawasan Dusun 2 Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir. Sejak pukul 16.00 Team Terpadu yang tengah melaksanakan patroli terdiri dari anggota polsek Indralaya dan Polres Ogan Ilir,satgas gabungan karhutlah dibantu beberapa warga yang juga ikut serta dalam upayah memadamkan api dikawasan semak belukar tersebut.Pemadaman juga dibantu melalui udara dengan satu unit Helikopter Waterbooming.

KBO SBR Polres Ogan Ilir Ipda Sutopo yang ikut dalam upayah pemadaman dilokasi mengatakan, kebakaran yang melanda lahan kosong milik warga tersebut terjadi sejak jumat sore dan berhasil dipadamkan hingga pukul 23.30 Wib malam tadi.

“Api mulai menjalar pukul 16.00 Wib dan berhasil kita padamkan bersama tim terpadu karhutlah saat melaksanakan giat patroli rutin,alhamdulillah api sudah berhasil ditanggulangi pukul 23.30 wib “. Terang Sutopo.

Masih Kata Ipda Sutopo,bahwa tidak ada korban jiwa maupun rumah dari kebakaran yang melanda kawasan semak belukar yang berada pada kordinat S : -3.102594 dan E : +104.697280 tersebut. Untuk mengetahui pasti penyebabnya Polisi juga sudah memasang police line dilokasi sebagai pemberitahuan lahan tersebut dalam proses penyelidikan.

“kebakaran lahan terjadi jauh dari pemukiman dan tidak ada korban jiwa ataupun rumah yang terbakar. selain olah TKP dan memasang Police Line dilokasi, upayah yang kita lakukan yakni Mengidentifikasi pemilik lahan, memanggil dan riksa pemilik lahan serta saksi-saksi yang ada di TKP “.jelasnya.

Ditambahkannya bahwa kedepan Polres Ogan Ilir juga akan meningkatkan koordinasi dengan seluruh instansi terkait dan komponen masyarakat untuk upayah mitigasi bencana karhutla yang dikawatirkan masih akan terjadi. ( LW24 ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *