Bupati H Iskandar SE Lantik Tiga Kades Terpilih Di Desa Somor Kecamatan Cengal

CENGAL, Beritakajang.com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE mengharapkan agar kepala desa (Kades) yang baru dilantik dapat bersungguh-sungguh dalam melakukan pembangunan. Hal tersebut disampaikannya usai melantik tiga kades terpilih di Desa Sungai Somor, Kecamatan Cengal, Rabu (13/9).

Tiga kades terpilih yang dilantik yakni, Kades Sungai Somor Kecamatan Cengal, Nedi Kusanti, kades Talang Rimba, Noversyah, dan Kades Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang, Nopen. Kades yang dilantik ini merupakan hasil pilkades serentak yang digelar di beberapa desa beberapa waktu lalu.

Kepada kades yang dilantik ini, Iskandar SE menegaskan agar para kades dapat menjalankan amanah yang diberikan tersebut. “Kades merupakan pilihan rakyat, sama dengan Bupati, Gubernur, dan Presiden yang dipilih oleh rakyat. Oleh karena itu, jalankan amanah ini sebaik-baiknya,” tegas Bupati.

“Kades pilihan rakyat yang juga mengemban amanah yang diberikan oleh tuhan. Maka dari itu, bersungguh-sungguhlah membangun, kerahkan pemikiran, energi dan ajak masyarakat untuk membangun desa,” tambahnya.

Dirinya melanjutkan, saat ini pemerintah telah menyediakan dana desa untuk melakukan pembangunan di desa-desa. “Semangat kita membangun dari desa sama dengan semangat yang digaungkan oleh pemerintah pusat untuk membangun dari pinggiran. Saya sangat mengharapkan dana ini bisa memangun dan memajukan desa, ajak masyarakat ajak tokoh-tokoh masyarakat untuk menentukan arah pembangunan,” bebernya.

Pada kegiatan pelantikan tersebut, juga diberikan penghargaan bagi masyarakat yang telah berjasa dan mendukung dalam kemajuan desa serta pemberdayaan di desa mulai dari mantan kades, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya yang berperan dalam melakukan pembangunan di desa. (friz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *